Sunday, January 3, 2010

Ilmu Jika Diamalkan Bukannya Habis Malah Bertambah

Sungguh luar biasa anjuran agama Islam, Balighu 'anni walau ayah: "sampaikan dariku walaupun hanya satu ayat". Ini pengalaman saya pribadi ketika saya belajar komputer tahun 1996 terasa begitu sulit untuk bisa dipahami. Walaupun saya lanjutkan kuliah jurusan yang sama tetapi tak pernah saya praktekkan, apalagi untuk diajarkan. Tetapi berbalik 180 drajat ketika beberapa tahun berikutnya saya mengambil kerjaan mengajarkan ilmu komputer saya di tahun 2005 walaupun program-program aplikasi sederhana kelompok office. Mulai sejak itu tertantang untuk membaca referensinya serta mempelajari lebih dalam karena harus persiapan untuk mengasih materi kepada para siswa. Dan alhamdulillah bersyukur pada Allah tahun-tahun selanjutnya saya mencari tantangan untuk mengajar anak-anak sekolah level yang lebih tinggi SMA dengan harapan ilmu saya meningkat bermanfaat, dunia akhirat serta berlipat-lipat sehinga bisa untuk menunaikan syariat khususnya berzakat.

No comments:

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

SELAMAT MEMBACA